Minggu, 28 Agustus 2011

Penggunaan Antibiotic


Penggunaan antibiotic tanpa resep dokter atau dengan dosis yang tidak tepat dapat menggagalkan pengobatan dan menimbulkan bahaya-bahaya lain seperti :

  1. Sensitasi / hipersensitif
      Banyak obat setelah di gunakan secara local dapat mengakibatkan kepekaan yang berlebihan, kalau obat yang sama kemudian di berikan secara oral atau suntikan maka kemungkinan akan nterjadi reaksi hipersensitiv atau alergi seperti gatal-gatal kulit kemerahan, bentol-bentol atau lebih hebat lagi akan terjadi syok. Contohnya penisilin dan kloramfenikol. Guna mencegah bahaya ini maka sebaiknya  salep-salep menggunakan antibiotika yang tidak akan di gunakan secara sistemis ( oral dan suntiakan)

  1. Resistensi

       Jika dosis yang di gunakan terlalu rendah, atau waktu terapi kurang lama, maka hal ini dapat menyebabkan terjadinya resistensi artinya bakteri tidak peka lagi terhadap obat yang bersangkutan. Untuk mencegah resistensi, di anjurkan menggunakan kemoterapidengan dosis yang tepat atau dengan menggunakan kombinasi obat.

  1. Super Infeksi

Yaiyu infeksi sekunder yang timbul selama pengobatan dimana sifat dan penyebab infeksi berbeda dengan penyebab infeksi yang pertama.

1 komentar:

  1. Stainless Steel Jewelry Piercing - Tatiana
    TIPPER BIDGEST OPENING TIPPER TIPPER TIPPER BIDGEST OPENING TIPPER TIPPER BIDGEST OPENING TIPPER TIPPER BIDGEST titanium glasses frames OPENING TIPPER titanium white dominus price BIDGEST titanium sia OPENING TIPPER BIDGEST titanium bmx frame OPENING TIPPER titanium exhaust tips BIDGEST OPENING

    BalasHapus